Selasa, 17 November 2015

Batam, Kota Kecil Sejuta Cerita.

Kota Batam, Kepulauan Riau - Indonesia.


Batam yang dikenal sebagai kota Industri, kota sejuta ruko, kota "Teh Obeng", kota Black Market, dan masih banyak lagi julukan untuk kota kecil yang berbatasan langsung dengan Singapura ini.

Untuk lebih detail jika readers ingin mengetahui tentang Batam mulai dari letak geografis hingga sejarahnya bisa klik di link ini: https://id.m.wikipedia.org/wiki/Kota_Batam

Saya dibesarkan di Kota Batam, lebih tepatnya di daerah Batam Centre. Batam merupakan kota yang sedang berkembang pesat dari tahun 90-an hingga kini menjadi kota besar ke-3 se Sumatera (source: wikipedia).

Banyak hal-hal unik yang ada di Batam. Saya mulai bahas dari kulinernya. Minuman favorit anak Batam adalah Teh Obeng. Apa itu Teh Obeng? Teh Obeng adalah nama lain dari Es Teh Manis. Tidak ada yang begitu istimewa dari sekedar minum es teh manis namun kebanyakan anak-anak nongkrong hanya memesan Teh Obeng dan ngobrol bersama. Ada juga Mie Lendir, Mie Tarempa, Gong-gong, dan masih banyak makanan khas kota Batam. Agar tidak penasaran coba browsing tentang makanan khas Batam, kalau perlu berkunjunglah ke Batam cobain nikmatnya makanan-makanan yang kebanyakan berkaitan dengan seafood.

Tidak hanya kuliner, Batam dikenal juga dengan tempat wisatanya yang menarik. Mulai dari Jembatan Barelang yang menghubungkan kota Batam, Pulau Rempang, dan Pulau Galang. Megawisata Ocarina, Mata Kucing, Camp. Vietnam di Pulau Galang, dll. Ada juga beberapa resort kelas Internasional seperti Montigo, NPM, KTM, dll. Banyak sekali tempat wisata keluarga di Kota Batam. Tentunya pantai masih menjadi daya tarik utama para wisatawan.


Tak hanya tempat wisata, di Batam terdapat Mesjid Agung yang berdiri kokoh nan indah dikenal dengan Mesjid Agung Batam atau biasa masyarakat menyebutnya Mesjid Raya.


Jika anda berlibur ke Batam, belum afdol kalau belum foto di Jembatan Barelang dan didepan papan besar bertuliskan "Welcome To Batam".

Untuk anak muda biasanya hangout atau malam mingguan di beberapa cafe yang asik. Beragam cafe atau tempat tongkrongan asik mulai dari yang mahal hingga yang murah. Saya merekomendasikan beberapa tempat dibawah ini yang asik untuk menjadi tempat tongkrongan:
Brewsky, Socialite Crib, de Bottle, dePatros, Starbucks MegaMall, McDonalds Nagoya, Angkringan Onthel, dermaga, Tiban FoodCourt, dll.

Saya yakin, untuk para perantau seperti saya banyak yang ditanya oleh teman barunya "Harga HP (atau elektronik) di Batam lebih murah ya? Nanti kalau balik ke Batam gue nitip hape baru ya hehe"

Oke, ternyata jika disebutkan kota Batam maka yang terlintas dipikiran masyarakat luas adalah.................
Black Market

Silahkan untuk anda yang ingin hunting elektronik atau handphone dengan harga yang lebih miring di Lucky Plaza Jodoh. Pandai-pandai dalam membeli ya readers. Jangan tergiur dengan harga yang sangat miring. Lihat lagi spesifikasi, kelengkapan, dan ke-ori-annya hehe.

Best regard,
purald


Tidak ada komentar:

Posting Komentar